Jenis Kelengkeng Dan Tempat Yang Cocok Untuk Menanam Pohon Kelengkeng



RAFLInews - Jenis pohon kelengkeng banyak macamnya, jenis kelengkeng tersebut masing - masing punya kecocokan sendiri dengan tanah yang ditempatinya.
Ada yang cocok ditanam ditempat tanah seperti tanah pegunungan yang berudara dingin, namun kebanyakan jenis klengkeng sangat cocok pada tanah dan berudara panas.

Pohon klengkeng juga cocok sekali pada udara sejuk seperti di halaman - halaman rumah, tidak terlalu panas tempatnya, namun subur cocok pada tanah yang ditempatinya.

Untuk mendapat kan hasilnya, tentu semua butuh proses, untuk bisa merasakan buahnya, suatu kebahagiaan tersendiri kalau bisa merasakan dari hasil tanaman buah  sendiri meskipun butuh waktu yang tidak singkat.

Buat apa kita harus beli kalau kita mampu menanam pohonnya sendiri dan mampu berbuah, kalau sudah besar kan tentu bisa memanen terus menerus tanpa harus membeli buah dari toko buah.


Pandangan hidup orang tentu berbeda beda, tidak mau repot - repot ada uang langsung beli ditoko buah.
Gak ribet nanam yang butuh waktu lama, kawatir juga sudah susah payah menanam bibit dan tumbuh besar memakan waktu cukup lama namun tidak berbuah, pasti sangat sedih, kecewa.
Maka dari itu harus memilih bibit yang memiliki jenis cepat berbuah yang cocok ditempat umumnya dipekarangan rumah.

Jenis biji kelengkeng yang digunakan untuk penyemaian tentu harus mempuyai keturunan induk pohon atau jenis pohon yang baik yang cocok untuk tempat kita.


Comments